BASIS OF DEBATE

0
19

Himpunan Mahasiwa Ilmu Administrasi Negara telah menyelenggarakan kegiatan Kelas Debat yang bertema-kan BASIS OF DEBATE pada tanggal 5 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk Melatih cara berpikir kritis dan logis Mengembangkan kemampuan berargumen dan Public Speaking, Meningkatkan toleransi terhadap pendapat orang lain, Menemukan solusi alternative, memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara kita melakukan debat yang teratur serta yang bernilai dalam kompetisi debat dan teknik debat. Kegiatan ini dihadirkan oleh Pemateri yang sudah memiliki berbagai pengalaman dalam debat, Rilo Pambudi. S, mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji Program Studi Ilmu Hukum. Sejak 2017 mulai menggeluti debat kompetitif dan tergabung dalam UKM Research and Debate hingga awal 2020. Adapun prestasi yang dicapainya Finalis Debat Nasional, Juara II Regional Sumut-Kepri, Juara I Provinsi Kepri 2017 dan 2018, serta Mentor (Juara II dan III Nasional dan Juara I dan II Provinsi).
pelatihan atau pembelajaran dasar – dasar debat seperti ini sangat penting bagi kita terutama mahasiswa itu sendiri, karena ini akan menciptakan atau melahirkan mahasiswa yang dapat berpikir kritis dan menjadikan mahasiswa yang memiliki wawasan yang luas. Ujar Ketua Pelaksana Sri Rahayu.
Kegiatan di tutup dengan harapan besar dari HIMANEGARA agar mahasiswa mampu bersaing dalam kompetisi debat ragional mapun provinsi atau tingkat universitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here