Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Ke-XI HIMANEGARA

0
202

HIMANEGARA FISIP UMRAH. Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Ke-XI secara virtual via zoom meeting dengan Tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Cerdas Bermoral, Berintegritas dan Profesional”. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari pada 26-27 September 2020. Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar kali ini dilaksanakan berbeda dari LKTD sebelum-sebelumnya. Meskipun kegiatan dilakukan secara virtual namun tidak mengurangi semangat dan antusias seluruh mahasiswa Ilmu Administrasi Negara untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ditengah kondisi pandemi yang terjadi pada hari ini menjadi pemahaman baru untuk kepengurusan baru, dalam menghadapi permasalahan organisasi jika dihadapkan dengan kondisi dunia. Terselenggaranya kegiatan ini secara online merupakan langkah/alternatif kebijakan dari pengurus HIMANEGARA periode 2019/2020 untuk tetap melaksanakan pengkaderan dan mencari sosok pemimpin baru. Serta memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang organisasi juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri mahasiswa dengan membekali wawasan, sikap dan keterampilan untuk mengkoordinir sebuah organisasi.

Pelaksanaan LKTD HIMANEGARA Ke-XI Secara Daring

“Kegiatan sukses dilaksanakan dengan 50 peserta LKTD 11 laki-laki 39 perempuan meskipun ada beberapa peserta yang terkendala oleh jaringan. Akan tetapi kegiatan ini berjalan dengan baik, serta kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan di setiap generasi. Melalui kegiatan ini diharapkan lahir pemimpin yang cerdas bermoral, berintegritas dan profesional. Serta menciptakan solidaritas antar sesama keluarga mahasiswa Ilmu Administrasi Negara yang lebih erat lagi.” ujar ketua pelaksana Mella Suhara

Di Akhir kegiatan diumumkan peserta terbaik LKTD Ke-XI HIMANEGARA yang mana peserta terbaik putra atas nama Rizky Gunawan angkatan 2019 dan peserta terbaik putri atas nama Helly Yana Harahap angkatan 2019.

“Sangat capek, benar benar capek. Badan yang tak terlatih bangun pagi akibat libur panjang, belum lagi mata yang sakit memerah menatap layar hp mengikuti materi dari pagi hingga malam, dan telinga sakit akibat memakai handset seharian, membuat aku ingin menyerah untuk mengikuti LKTD ini. Tapi, dengan konsisten dan kesungguhan dalam menuntut ilmu, membuat aku bersemangat walaupun rintangan sulit sekalipun. Kutipan yang buatku bangkit kembali adalah semua orang bisa memimpin, tapi orang yang selalu gagal dan mau merubah kesalahan tersebut itulah orang yang pantas menjadi pemimpin.” Kesan Rizky Gunawan selaku Peserta Terbaik Putra.

“Selama mengikuti LKTD HIMANEGARA KE-XI saya mendapat banyak pengetahuan baru dengan semua materi yang telah disampaikan oleh para pemateri. Pada kegiatan ini saya juga belajar bagaimana berbicara kepada orang banyak, membangun mindset yang lebih luas. walaupun kegiatan ini dilakukan secara daring tetapi tidak mengurangi keinginan dan semangat saya untuk mengikuti kegiatan ini. Harapan saya dengan mengikuti LKTD HIMANEGARA KE – XI ini memperluas pengetahuan saya tentang kepemimpinan, dan dapat saya amalkan pada kehidupan sehari – hari. Rasa lelah itu pasti ada tetapi rasa lelah itu terbayarkan dengan pengetahuan dan pengalaman yang saya dapatkan. Saya juga berterimakasih kepada kakak-kakak panitia yang telah rela membimbing dan mengorbankan waktunya mempersiapkan acara ini.” Kesan Helly Yana Harahap Selaku Peserta Terbaik Putri.

Dan kegiatan di tutup oleh Ketua Umum HIMANEGARA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here